First February...Cakap-cakap Awal Bulan

Pertama-tama, wah kayaknya udah lama banget saya nggak ngeposting di sini… Waduh waduh, maaf… sebenernya ada banyak yang mau saya posting tuh kemarin-kemarin tapi sayang ada banyak halangan.. hehe. Dari mulai invasi anak kelas dua atas komputer-komputer perpus sampai nggak ada waktu gara-gara ada pelatihan Adobe, Flash, HTML di salah satu PTS yang lagi menarik minat anak SMA supaya masuk ke kampusnya. Belum lagi masalah kesehatan yang memburuk gara-gara dua hari berturut-turut dibonceng pas hujan dan uang yang makin menipis. Wah, banyaklah alasan kenapa saya nggak ngeposting.
Alasan kayaknya udah nggak penting lagi dibahas sekarang, yang lebih penting sekarang yaitu akhirnya saya bisa ngeposting juga…
Uhm, minggu awal Februari ini kayaknya saya harus sering kembali ke laptop –meminjam tag line salah satu acara TV swasta– , nih! Tugas banyak banget dan ulangan lagi-lagi memborbardir. Tapi untungnya minggu ini pra uan lagi off jadi seenggaknya malam Sabtu bisa terlewati dengan nonton bioskop TransTV plus silver queen dark -PS: Sendirian…hehe-.
Ada apa, ya pada bulan Februari ini ?
Oh, tanggal 13 nanti temen saya ulang tahun! Tahun kemarin saya sukses nelpon dia tepat jam 12 malam yang otomatis jadi orang pertama yang ngucapin! Mmm, tahun ini ulang lagi jangan, ya? Ah, kayaknya enggak, deh! Dulu saya bisa nelpon dia gara-gara tarif 300 rupiah, sekarang sih 3000 rupiah soalnya saya sama dia udah nggak satu operator lagi. Masa mau beli nomor baru lagi? Wah, se-Indonesia ngamuk lagi sama saya. Ya sudahlah, ntar ngirim sms aja.
Tanggal 14 ada Valentine’s Day. Mmmm, saya bukan termasuk pendukung atau pengecam, sih. Saya cuma pengamat aja. Jadi kalau di sini nanti ada tulisan tentang VD, itu cuma dari sudut pandang pengamat aja. Terus kalau nanti tiba-tiba saya bikin coklat buat orang dan coklatnya itu tentu saya kasih ke dia, bukan berarti saya pendukung VD tapi cuma asik-asikan doang, biar rame. Tapi emang pada dasarnya saya ini suka memberi, sih…hehe. Yah, berhubung harga coklat kalo lagi VD pada murah yaaaa gitu deh, baru ngasih coklat pas VD. Huehe.
Tanggal 18 ada Imlek! Tahun baru etnis yang terpinggirkan pada rezim Orde Baru ini menarik juga untuk ditulis. Selain karena baru dirayakan secara terang-terangan beberapa kali, saya juga tertarik untuk mencoba menulisnya karena saya…apa ya…ummm…boleh dibilang suka sama kebudayaannya. Eits, gini-gini dari SMP saya 70% fasih ngomong bahasa Mandarin looohh, ujian kenaikan tingkat aja nilai saya 100 sama A+ melulu…Wahahaha…tapi sekarang dah enggak euy, gara-gara nggak pernah practice lagi ngobrol sama orang Mei Sheng –Radio berbahasa Mandarin di Bandung– sama setaun nggak les.
Tanggal-tanggal berikutnya saya lupa ada event apa lagi yang bisa diangkat. Ummm, tapi sebenernya nggak usah nunggu event besar, sih, kalau mau nulis. Event pemilihan kepala desa juga nenarik untuk ditulis. Eh, saya udah diakui sebagai warga negara, loh! Buktinya saya diminta suara untuk nyoblos kepala desa tanggal 4 Februari. Wawawawawa. Hehe. Nah, nanti akan saya tulis juga, nih! Pengalaman Mencoblos Pertama Kali, wahahahaha.

Kegiatan bulan ini yang cukup menyenangkan sekaligus menyedihkan yaitu foto-foto buat buku tahunan. Argh! Waktu cepet banget tuh perginya. Perasaan nih, baru kemarin saya masuk kelas satu, diorientasikan. Eeeeeh, sekarang dah mau UN yang artinya dah mau lulus sekaligus diorientasikan lagi di kampus…cucucuchhhhhuuuy!!!
Perpisahan tuh sedih, ya! Huhuhuhuhu. Nggak pipis lagi di WC yang kotor tuh ternyata agak nyesek ternyata. Mmm, terus kalo udah perpisahan ntar nggak ada lagi nyatet pelajaran Pak Tata sambil berusaha mengonsentrasikan pikiran yang maunya ditutup sama kelopak mata. Terus nanti nggak bisa nyontek-nyontek tugas atau saling fotokopi catetan tempat les lain. Terus nanti nggak lagi nongkiyong di pojokan kantin sambil makan timbel, ngobrol+ngejek+ketawa sampe sore yang akhirnya juga telat solat. Terus nggak ada lagi jalan ke 3-7 sambil berusaha nyari angle yang bagus supaya nggak ketauan lagi ngeCCP-in orang di 3.6 –dan usaha itu pun selalu gagal, abisnya orang itu duduk di tempat yang super nggak strategis buat diCCp-in. Setiap istirahat pun akhirnya nggak pernah kelewatin dengan keberhasilan CCP–, whahahahahahahhaaaa…
Wah, gilalah.
Saya dulu nggak pernah bermimpi tuh punya kisah-kisah kayak gitu. Saya kira saya bakal ngelewatin masa SMA dengan datar-datar aja. Yah, secaraaaa liat SMA 3 yang menurut sahibul hikayat adalah sekolah yang gila pembelajaran, hehe. Tapi ternyata ada juga kisah-kisah kayak gitu dalam catatan sejarah saya yang belum saya bikinkan prasastinya. Terus kirain juga saya nggak bakal tuh punya kisah hati, alalalah… Hehe. Ternyata saya punya, walaupun itu kisah bakal (atau malah jangan-jangan, SUDAH?????) terancam jadi kisah yang kata Dewa, “Baru kusadariiiiii…Cintaku bertepuk sebelaaaaaaaah tangaaaaannnnn….” (dalam hati berdoa, “Ya Allah, jangannnn, jangan, jangan, jangan sampe, Ya Allah…” whahahahahahaha. Dasar, ngarep…ngareeeeeeep.

Argh, jadi ngomongin perpisahan, nih! Ya sudahlah daripada nanti saya nanti melebar nggak karuan, mending saya pisahin juga deh sekarang. Yuk yak yuk, selamat baca tulisan saya yang lainnya, ya!




Bandung, Feb 07.Arkiar