Iman oh..Iman....!!!!!!!!!

Ini bukan rubrik colongan dari si nuran di nurannuran.wordpress yang katanya mau dinamain Jomblo Kali Ini, tapi ini emang lagi pengen ngomongin orang aja. Hmmm, let me introduce this stupid and geblek guy, M.Hilman Mursalat alias Iman. Dia temen sekelas saya di 3-5 dan sering mondar-mandir di dalam kehidupan saya. Sedikit mengganggu tapi gapapalah, kocak juga nih anak (atau geblek?).

Pertama lihat anak ini ya waktu masuk kelas 3-5, padahal waktu kelas dua itu kelas kita sebelahan. Saya di 2-2 dan dia di 2-3. Tapi nggak tau kenapa anak ini nggak saya kenali sebagai anak 3. Hummm, siapa yang salah jadinya? Saya yang nggak eksis atau dia yang nggak eksis?

Iman ini anak Kanst alias anak Keamanan di 3, garanglah masuk ekskul ini mah, mau lulus diklatnya aja harus pake sesajen darah kita. Hiiii. Kegarangan khas anak Kanst ini tercermin di dalam muka Iman yang sangat sangar tapi sayangnya kesangaran paras ini tidak diikuti dengan kesangaran hati. Yah, ternyata hati Iman..ummm, bukan..bukan berhati selembut kapas seputih salju sehangat mentari tapi...sangat-sangat nggak banget dan hancur. Khas laki-laki. Takut liat kecengan dan berharap lebih pada mantan yang paling cantik tapi sayang karena sesuatu hal mereka harus terus berpisah.

Tapi walau bagaimanapun ternyata Iman masih sangat digilai oleh adik kelas, terbukti dari hasil poling majalah dinding edisi April yang menyebutkan bahwa Iman adalah pria kelima yang dikecengi adek kelas dan bursa penjualan foto Iman yang dikabarkan oleh ekskul Jepret masih terus menggeliat naik.

Waktu saya tanya gimana rasanya jadi the fifth most wanted male...

Saya : Wedaaaaan, maneh jadi nomer 5, Man. Ternyata beungeut siga maneh masih ada

yang berminat, Man...(Ternyata muka kayak lu masih ada yang berminat)

Iman : Iya, euy, Gop...Aduuuhhh, Iman sebenernya bingung... Kenapa bisa yah...

Saya : Sama, Man..Lu aja bingung..apalagi gua...

Iman : Oh, gitu ya, Gop... Mmm, yah kalo gitu mah Iman nggak bingung lagi. Yah,

walopun Iman yakin kalo yang ngeceng Iman itu pasti orangnya goblok dan bego

banget yah, Gop, yah...tapi yang jelas mah Iman sekarang yakin kalo Iman

emang..yah...panteslah gitu kalo dikecengin...Gapapalah...

Dika : Haha, tappi kalah maneh jeung aing...Aing jadi nomer dua nu

dikecengan..Hahahaha.

Iman : Anjis. Heu euh. Kenapa sih gua bisa kalah sama lu? Gantengan gua juga...! Gop,

Gop, Gop..Iman sama Dika gantengan Iman yah, Gop yah?

Saya : Argh!


Beralih ngomongin soal hati Iman. Muka sangar boleh tapi ternyata hati masih sangat cupu sekali. Ini buktinya,


Sms dari Iman : Halo Gope

Sms dari saya : Halo Iman. Naon, Man? Teu pupuguh ujug2 – artinyah : ga jelas,

tiba2- jam sepuluh malem bilang halo gope

Sms dari Iman : Gop, aduh, Gop..Iman lagi sedih banget, Gop

Sms dari saya : Sedih kenapa?

Sms dari Iman : Sedih bangetlah, Gop... Ga tega.

Sms dari saya : Iyyyyyyyaahhh!!!! Sedih kenapa emangnya, Imaaaaannn???

Sms dari Iman : Ntarlah Iman cerita, Gop...

Besoknya

Iman : Gop, bayangin yah Gop, yah...ada cewek..cantik banget, lucu

gitulah, sakit terus mati, Gop! Kamu sedih nggak, Gop?

Saya : Hah? Sapa yang mati emangnya?

Iman : Iman mah sedih, Gop..

Saya : Iya, oke Iman sedih tapi emangnya siapa yang mati?

Iman : Aduh, masa sih kamu nggak sedih, Gop?

Saya : Siapa yang mati emangnya, Maaaaaaannnn?

Iman : Cewek, Gop. Aduh, sumpah cantik banget. Iman kan suka.

Awalnya mah mamah yang suka, tapi lama2 Iman suka. Trus pas

Iman suka, tiba-tiba ceritanya dia sakit terus mati. Argh, Gop!

Malang..

Saya : Hah? Mamah? Ceritanya? Apaan sih maksudnya?

Iman : Aduh, Iman lupa judulnya apa, Gop...yang di Indosiar,

Gop...pokoknya ada Sorry-Sorry-nya..Gop..tau nggak Gop

judulnya apa?

Saya : Imaaaaaannnnn!!!!! Jadi itu cuma film?????!!!!!!!!!! Sialan lo, gua

kira ada yang mati beneran!!!!!!!

Iman : Tapi, Gop..cewek itu cantik banget, Gop..

Saya : Tapi itu film, Man!!!!!


Menghadapi Iman dapat dianalogikan dengan menghadapi kekeringan di gurun Sahara. Hmmm, apa hubungannya? Nggak ada, sih...Yah, pokoknya, intinya, menghadapi Iman harus penuh kesabaran. Masih ada banyak hal yang dilakukan Iman dan hal-hal itu dapat dikategorikan sebagai hal yang dodol. Belum lagi kalau narsis Iman udah kumat. Astagfirillooooooohhh.

Waktu pas UN, kebetulan saya nggak seruangan sama dia, tiba-tiba dia dateng ke kelas saya dan narik saya keluar. Kirain dia mau nanyain kunci atau minta kirimin sms, tapi ternyata...


Saya : Apaan?

Iman : Liat Iman, Gop..Perhatiin baik-baik..

Saya : Kenapa, sih?

Iman : Liat aja, Gop...Udah belum?

Saya : Udah.

Iman : Terus?

Saya : Harusnya gua yang nanyain itu, Man!!! Terus kenapa kalo gua udah liatin

lu?

Iman : Aduh, Gop..masa gatau...Iman tambah ganteng, kan pake sweater item

ini?

Saya : Eurggghhhhh!!! Iya....Iman ganteng...terus?

Iman : Bagus, Gop.kalo kamu nyadar. Yaudah, ya...Iman udah pede kalo gini

mah...

Saya : Hhhhhhhhhhhhh?????? (mati2an pgn nonjok)


Pokonya, si Iman kalo dibandingin Ayos -walopun di blognya Ayos terlihat sangat2 eksibisionis kuadrat dan narsis pangkat dua belas, ngerasa ganteng padahal itu muka mesum banget (cek aja tuh ke hifatlobrain.blogspot)-, aduh menang bangetlah urusan narsis-narsis kayak ginian. Bisa bikin orang cepet mati. Untung SMA bakal udahan dalam bulan ini, jadi seenggaknya saya masih bisa bernafas lebih lama tanpa harus berbagi dengannya. Alhamdulillah.

Oiya, buat yang berminat untuk memelihara makhluk sableng ini, silakan silakan monggooooo...Iman masih bersatus duda. Kehidupan cintanya, menurut apa yang dia curhatin sama saya seminggu dua kali, walaupun agak-agak berantakan, tapi masih bisa dibikin indahlah. Mau makan jam dua belas malem di Mc'D pas malem minggu? Bisa banget tuh sama anak ini. Mau diajakin apa lagi yah..lupa eu..bentar mari kita mengingat...Oh, mau ditemenin main sofbol di Lodaya jam sebelas siang? Bisa banget tuh. Mau dikawal waktu studitur ke Bali? Bisalah...dia kan anak Kanst. Nah, tunggu apa lagi? Buat yang berminat, silakan kirimkan komen atas postingan ini dan akan saya atur pertemuan kalian dengan makhluk siluman ini. Hanya satu pesan dari saya, Sabar ajalah sama Iman mah.

(Ark.Mei'07)


PS: this is dedicated buat temen sebangku saya yang desperately in love sama Iman. Aduh, Mi...maneh cukup ebleng juga dengan suka sama pria superkacrut ini!!!!!