Road to Incredible India…

Well, kalau denger India disebut, apa yang ada di pikiran kalian? Hollywood with ‘B’, loving, crying, fighting, and dancing? Inspektur Vijay? Tuan Takur? Kain Sari? Ular kobra? Haha. Weits, itu cuma sebagian kecccciiiiiil banget dari India. Ada banyak hal menarik tentunya dari India yang membuat India begitu unik dan membuat ia menjadi salah satu negara tujuan kerja sama ASEAN pada penghujung 2007 ini lewat ASEAN-India : 100 Students Visit to India yang mengikutsertakan 10 orang pemuda dari masing-masing negara ASEAN untuk berkunjung ke India dengan tujuan meningkatkan kedekatan dan saling pengertian antarmasyarakat ASEAN dan India. Program ini merupakan program yang telah disepakati dalam KTT ASEAN-India kelima untuk merayakan ulang tahun ASEAN ke-40 dan ulang tahun kemerdekaan India ke-60.

Apa saja yang ada di India? Apa pelajaran yang bisa dipetik dari India untuk meningkatkan kedekatan dan rasa saling pengertian? Perlukah ASEAN-India : 100 Students Visit to India diadakan tidak hanya sebatas pada perayaan ke-40 dan ke-60 nya? Apa yang terjadi selama rombongan tim Indonesia yang tidak didampingi satu pun pendamping dari Deplu maupun ASEAN Secretariat ini berada di negeri orang dengan cuaca superekstrim?

Hmmm..saya sebagai salah satu dari mereka yang beruntung mendapat pengalaman seperti ini akan menuliskan semuanya di sini. Keep on channel between 8-19 Desember ini dan kenali seperti apa India sebenarnya… (Ark.Des 07)

1 comments:

Hai ibu Gope'




Makasih udah mau ngasih live report dari India....




Jangan lupa oleh-olehnya.........






Wah... Anda menuliskan judul acara Makrab kita dengan benar sesuai request saya....
















Cepat pulang....

Reply