Sok Kaya Makan di Luar






Iya ni, saya dan empat orang teman saya, Be Es, Panca, Meru, dan Acid kemarin habis makan di luar. Bangga aja gituh, orang miskin kayak kita bisa makan di luar kantin SMAN 3. Hihi. Kemarin kita makan di Gampoeng Aceh yang ada di Dago Atas, depan EEP, setelah SMANSA.
Kenapa kita pilih tempat ini, satu, karena tempat ini jauh dari sekolah kita, jadi aura-aura stres PraUN itu tidak lagi bisa menggelayuti alam batin dan pikiran kita. Kedua, karena Panca ngerekomendasiin tempat ini. Kenapa bisa direkomendasiin yaitu karena Gampoeng Aceh ini satu-satunya tempat di luar SMA 3 yang masih punya harga yang masuk akal. Nah, selain itu Gampoeng Aceh yang interiornya didominasi sama warna merah ini punya menu khas yang enaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkk banget, Roti Cane.
Oiya, sebagai orang pelit sejati yang tau diri bahwa duit selalu sulit mendekati kita , sebelum saya dan teman-teman saya meninggalkan SMA 3 untuk makan, kita udah siapin dulu yang namanya air minum. Hehe. Takut aja kalau nanti beli di sana jadi mahal. Hehe. Padahal mah pas udah nyampe di GA, mereka ngasih servisan air putih gratis. Yah, tau gitu mah nggak usah beli air putih botolan atuh. Hehe.
GA emang bukan tempat kayak Kampung Daun, SapuLidi, The View, Valley, The Peak gitu. GA tuh sederhana dan emang nggak ada apa-apanya kalau dibanding sama resto yang harga steaknya bisa sampai 100.000 itu, tapi jangan salah, walaupun GA kayaknya ecek-ecek banget, si GA ini punya aura yang bisa bikin kita betah buat lama-lama nongkrong di situ. Interiornya sederhana tapi cantik. Bikin nyaman. Ditambah lagi dengan dia terletak di bilangan Dago Atas, ya view yang nemenin kita makan tuh bagus banget. Dago dan aktivitas sibuknya yang seksi. Cieeeh. Waktu yang paling enak buat makan di GA tuh kalau udah menjelang malam. Satu karena lampu-lampunya asik. Dua, Dago kalau malam rame banget. Tiga, banyak Eksmud-eksmud ganteng yang makan di GA. Ngeceeeeeeeengggg. Hehe. Mumpung gua lagi nggak ada yang punya. Hehe.
Hummmmm, GA ini selain terkenal sama Roti Cane-nya juga terkenal sama Mie Tumisnya. Harganya walaupun bisa dibilang masuk akal, tetep aja sih kata saya mah ini harga harusnya bisa agak lebih murah dikiiiiiiit gitu. Mmmm, harganya 7000, mahal yah? Hu um. Ini nggak tau karena emang mie tumisnya sebenernya rasanya biasa aja menurut saya atau saya yang kebiasaan mintain makanan orang dan berprinsip bahwa makanan yang paling enak adalah makanan hasil hunting makanan orang lain, soalnya menurut saya mie tumis ini kehitung mahal soalnya rasanya nggak worth it. Biasa aja. Nah, tapi kenapa banyak yang bilang kalau mie tumisnya enak? Ah, nggak tau deh, terlanjur.
Nah, kalau tentang Roti Cane, emang nggak diraguin lagi, uenaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkk banget. Menurut kasil konferensi dadakan antara saya, Acid, Panca, Be Es, dan Meru, Roti Cane ini boleh dibilang generasi pertamanya Crepes yang ada di mall! Soalnya bahannya itu sama dan rasanya kurang lebih juga sama. Cuma bedanya kalau Crepes itu kulitnya dibentuk dalam satu cetakan bulat yang besar dan toppingannya ada di dalam terus dilipat-lipat, sedangkan si Cane ini topppingannya ada di luar dan kulitnya nggak dilipat. Selain nggak dilipat juga si kulitnya ini nggak disajikan lebar bulat gede gitu, tapi dipotong memanjang dan dilingkarin di piring.
Roti Cane yang ada di sini adalah roti Cane keju. Ada banyak pilihan rasa, sebenarnya tapi lupa. Hehe. Lagian kita juga nggak mesen soalnya mahal. Roti Cane keju ini adalah yang paling murah, harganya 7000, itu pun kita berlima patungan buat belinya, Hehe. Sesama miskin harus saling membantu, dong!
Oh iya, satu tips, kalau mau makan roti Cane jangan sendirian soalnya bakal eneg banget. Si Roti Cane ini kan 7000-nya worth it banget. Udah enak, banyak lagi! Nah, makanya kalau mau makan Cane harus minimal berdua. Ajak temen gitu biar rame. Kalau nggak punya temen, ya ajak saya aja. Hehe. (arkiar. Mar 07)