from high school with love

Harusnya saya sekarang ngetik skripsi sih, tapi saya nggak ada ide. Udah gitu entah kenapa tadi saya inget zaman-zaman SMA, haha. Lama banget kayaknya SMA gitu. Masa-masa ketika saya masih berusia belasan tahun dan kini voila, umur saya masuk 23 nanti September. Masih lama, sih tapi tetep aja tahun 2012 ini umur saya 23.

Hmmm, mari mengingat-ingat masa SMA dan dimulai dari masa ospek. Seperti biasa, saya nggak suka suasana ospek. Dan seperti biasa juga, saya mangkal dari kewajiban ospek dengan berpura-pura sakit kemudian tiduran di UKS. Haha. Iya, saya melakukannya sejak SMP sampai masa kuliah. Haha. Hehe. Tapi ada bagusnya juga sih saya pura-pura sakit di UKS, soalnya kalau saya ikutan ospek secara full, pasti saya bikin keributan sama bagian tata tertib. Dan itu hampir terjadi, sih waktu ospek SMA, untungnya Pembimbing Kelompok saya orangnya pandai meredakan amarah. Weisss, hidup Kang Nanda! Hidup, Kang Insan! Buat Kang Insan, errr ini Kang, buku biologinya masih saya simpen. Dulu saya pura-pura kok Kang pinjem bukunya soalnya saya suka sama Akang tapi nggak berani bertindak lanjut. Eeeeeaaa. Terus tahunya si Kang Insan teh baca blog ini. Hahaha.

Mmmm, beres masa ospek, saatnya masuk ke dalam kelas. Saya masuk ke kelas X-6 yang nantinya memiliki nama Swimpack. Naon pisan kan nama kelas saya. Sangat nggak banget untuk dikoar-koarkan dalam upacara. Hahaha. Kenangan di kelas ini banyak bangeeeetttt. Seneng deh. Di kelas ini saya satu geng sama Senni, Dita, Okke, Marina, Ririn, terus nambah Lola. Pokoknya tiap pulang sekolah kalau nggak les, pasti main di kosan Okke atau jalan ke Istana Plaza atau minimal nyewa VCD di apa sih rental selain Ezzy teh, lupa euiii. Terus saya juga sering main di bangkunya Nene, Ayu, Achi, Chae. Terus saya ketemu temen SD saya yang udah lama nggak ketemu sejak saya waktu kelas 3 SD pindah sekolah dan dia kelas 5 juga pindah sekolah ke luar kota, Prina. Ah, iya di kelas ini juga saya sering nongkrong di bangku Toshi, Aurio, Candra, Afif, Dimas, Denny, aduh siapa lagi yakkk lupaa..Tama, Karim, hmmm iya kayaknya segitu deh geng bangku belakang teh. Kebersamaan di kelas ini tuh kuat banget. Tak tergoyahkan berkat wali kelas yang paling terkutuk sedunia hahahhahahhaha serius kita benci banget sama wali kelas ini dan karena nilai matematika satu kelas yang nggak pernah melebihi nilai 50 berkat sistem penilaian +4, -1. Hal yang paling berkesan selama di kelas ini adalah ber-20 orang bikin film pendek tentang HAM buat tugas PPKN, ber-15 dengan saya sendiri sebagai cewek buat neliti goa Jepang di Dago Pakar buat tugas Sejarah, terus bertiga sama Toshi dan Aurio ke Lembang nggak tahu mau ngapain.

Masuk ke kelas dua, nah ini juga nggak kalah rame. Yang paling berkesan selain karena letak kelas saya yang strategis di depan lalu lintas alumni ganteng yang mau solat jumat di sekolah jadi tiap jumat anak-anak cewek pasti pada baris rapi di teras kelas, adalah acara piknik ke Bali dong aakakakakakakakakakak. Ini keren banget ini. Tanyain geura sekolah mana di Bandung yang bisa pergi ke Bali, pasti jawabannya SMA saya aja. Hahaha. Nah di Bali ini rame, nih. Geng saya bentrok sama geng lain. Bahahahha. Gaya. Oia, di kelas dua ini, walaupun saya masih sering main sama geng kelas satu, saya punya geng baru yang sampai sekarang masih memiliki ikatan persaudaraan yang kuat. Di kelas dua ini saya mainnya sama Astrid, Bees, Amel, Panca, Widya, Prina. Ini sahabat sejati selamanya bangetlah. Nah kejadian bentrok ini epic banget. Sampai sekarang juga kita masih sensilah kalau ngomongin geng tetangga sebelah yang rebek itu. Pengen rasanya melihat kepala geng itu menderita *yang sayangnya orang itu nggak pernah menderita hahaha*. Eh, iya, selain berantem sama geng sebelah atas nama geng, saya juga berantem atas nama pribadi dengan satu orang yang blagu abis di sekolah gara-gara rebutan internet terus si cewek cemen yang sok jago itu ngebawa temen-temen satu gengnyalah buat balas dendam ke saya. Selama seminggu banget ada sekitar belasan kakak kelas yang nongkrong di depan kelas saya buat nyuruh saya minta maaf sama si kakak kelas songong itulah. Sebagai gadis yang berbudi, walaupun di dalam hati sempet jiper juga, saya tetapi bertahan dalam prinsip saya, yakni Tidak Ada Acara Maaf-maafan untuk Hal yang Saya Yakini Saya Benar. Jadi ya biarin weh itu si kakak-kakak rehe itu nongkrong, kayak yang bakal nongkrongin saya selamanya aja. Benar, kan akhirnya seminggu pun berlalu dan hidup saya pun tenang kembali. Tapi betelah, si kecengan saya teh ada di dalam daftar orang yang ngegencet saya. Arrrgggg.

Naik ke kelas tiga, suasana agak sedikit nggak heboh kayak kelas dua sama kelas satu. Sebabnya sih satu, kita nggak punya musuh bersama. Ada sih, tapi menjelang UAN dan SPMB gitu loh, masa mau ngomongin orang melulu. Ini mah saatnya mempeluas link untuk minta diskusi bersama. Hmmm, saya juga nggak terlalu sering gaul sih kecuali sama geng saya kelas dua atau sama beberapa orang yang duduk di sekitar saya seperi Mia si teman sebangku, Karim, dan Iman. Ya ngobrol juga lah sama anak sekelas lain, tapi saya serius pisan lagi ada masalah gitu jadi saya nggak konsenlah di sekolah. Saya juga sering ke Jakarta dalam urusan lomba nulis. Hmmm, tapi pasti ada sih kenangan-kenangan mah. Paling apa ya...ya kalau lagi praktikum kimia, fisika, biologi. Ya itu doang yang rame soalnya sekelas teh rusuh. Ya paling juga sering ngegodain temen sekelas yang perilakunya lemah lembut, sebut saja Sony Sopian Sonjaya Suka Sura Seuri Sorangan. Dia unyu loh sumpah. Ramah, baik, nggak goyah meskipun sering digodain sama cewek sekelas. Aduh ingatan saya jelek nih pas SMA kelas tiga ini. Ah, iya, saya sering main sama anak kelas lain juga, sih macem Agnes, Alm.Akbar, dan Ferdy. Tapi yang paling sering mah sama Alm.Akbar gara-gara kelas kita sama-sama di lantai dua. Makanya pas Akbar meninggal teh sedihnya beneran sedih :( Hmmm, hal yang berkesan dari masa kelas tiga ini teh apa ya...Hmmm, paling itu sih seeprti sednag menemukan hal yang hidup banget dari diri saya yang bisa saya jadikan cita-cita. Ini epifani banget.

Ada banyak sih sebenernya kenangan zaman SMA, tapi seriusanlah saya ngerasa bersalah banget nggak ngetik buat skripsi nih. Hehehe. Lain kali saya lanjutkan lagi deh. Yuuuu dadah babayyyyy.