Ke Rumah Agnes

Sehari setelah UAS selesai, Agnes ngajakin saya buat ke rumahnya. Berkat kelihaiannya dalam mengiming-imingi makanan yang menggoda, akhirnya dengan berat hati -cuih, berat hati apaan? Dateng paling pagi, jugggaaaa- saya menerima tawaran langkanya. Nggak cuma saya aja yang diundang tapi ada beberapa nama serta wajah lain yang diundang. Siapa aja? Oke, saya akan mengeksiskan mereka dalam blog saya tercinta ini.



Sebenernya, sih..saya nggak begitu kenal sama beberapa orang yang ada di foto itu. Hewhe. Malah saya baru tau namanya kemarin. Kayak si Bubeng, kalau nggak salah sih saya pernah satu kelas di Neutron deh sama dia...tapi ngak tau namanya siapa. Hehe. Terus yang namanya Asari..wahhh, selama di SMA 3 saya nggak pernah tuh liat dia. Parah. Rio juga cuma sering denger namanya doang, ketemu mah jarang. Terusssss, Hisni. Ah, sama dia mah sok-sokan akrab aja. Pertama ketemu sih waktu kelas satu. Waktu mau ada olimp bio gitu. Pinjem potokopian doang. Hehe. Tapi kemarin lumayan akrab juga sama ni anak. Soalnya kita berdua sama-sama golongan anak sok akrab. Huhu. Terussss Lita, sumpah...walaupun sama-sama di kelas atas, saya nggak pernah liat dia apalagi tau namanya! Haha. Tapi dia tau nama saya. Sering liat saya lagih! Hihihi. Emang dasar saya mental artis, sih. Nggak usah kenal banyak orang tapi yang jelas mereka kenal saya. Hehe. Terus Karin, lumayan akrab soalnya dulu satu mentor. Pernah mabit bareng, sahur bareng, buka bareng, mentor bareng...ya iyalah orang satu mentor di DKM. Dina? Ohhh, itu kasusnya sama kayak Hisni, sok-sokan akrab aja. Dulu gara-gara salah manggil orang. Berhubung waktu MOS itu muka orang kayaknya sama semua, yah salah manggil gitu deh. Atin? Oh, itu sering denger dari Ferdy aja. Sebenernya nggak kenal tapi sok-sokan akrab. Lagian juga dia sering senyum sama saya. Hehe.

Akbar? Agnes? Ferdy? Nggak, nggak, nggak, saya nggak kenal sama mereka. Hehe. Ga lah. Pastinya kenal. Orang segeng juga. Nyatu gara-gara HBO. Sebelumnya sih saya nggak pernah liat mereka. Sumpah. Paling Akbar doang, waktu kelas satu. Gara-gara duduknya di depan saya waktu lagi olim. Terus kalo Agnes ya sama gitu kayak Ferdy, baru liat muka mereka tahun kemarin gara-gara ketiban tugas muntahan dari si Elsy dan Bu Erni buat ngurusin pendaftaran ikut olimp. Eh, tapi kalo sama Ferdy mah...Oh...sebenernya waktu kelas satu sering denger namanya disebut sama guru Biologi, katanya sihhhhhhhh mas-mas ini master biologi geeeeetohh...tapi liat orangnya sih nggak pernah. Dulu malah ngirain Akbar tuh Ferdy. Hoho. Berarti dulu intinya nggak tau namanya Akbar siapa. Hehe. Tapi yaaaa...berhubung kita berempat sama-sama sok akrab dan sama-sama berisik -kecuali Ferdy, tentunya- ya udahhhh, jadi akrab gitu dehhhhh walaupun baru ketemu. Oia, FYI, menurut pengakuan mereka bertiga, mereka pernah liat saya sebelumnya. Sering malah. Hoho. Tuh, kannnnnn...ternyata saya populer juga. Nggak tau orang tapi orang tau saya. Hehehehehehe. Ini bentuk eufimisme dari kuper, autis, dan outcast, sebenernya. Hihi.

Kesan di rumah Agnes, selain kenyang gara-gara makanannya enak dan banyak, selain empet harus menahan nafsu amarah untuk menghajar Ferdy yang nggak ada ujungnya nyela-nyela saya, ngomentarin saya, rebutan makanan dan bantal kursi sama saya, yang nggak berhenti ketawa puasssssssssss banget tiap kali muka saya keki sama omongan dia....ummmmm, saya cukup tersentuh juga sama satu film dorama jepang yang judulnya Dragonzakura. Pernah denger film ini? Hah? Enggak? Sama, saya juga nggak pernah. Lagian bukan penggemar Jepang. Nah, berhubung yang kemarin datang itu penggemar Jepang semua, akhirnya saya ngikut nonton film yang kata mereka, sih bisa membangkitkan feel belajar.

Kirain film lepas, taunya film seri. Tapi untungnya cuma 11 episode. Yah, inilah kelebihan orang Jepang dibanding orang Indonesia. Bisa menjadi tuhan bagi karyanya alias nggak terpengaruh sama emosi dan rating. Pokoknya kalo dari awal mau dijadwal segini episode dan tokohnya bakal gini-gini ya stak sama outline itu. Nggak berusaha sok didramatisasi kayak sinetron di sini. Sip sip.

Terus pemainnya...Gila, ada satu yang gantengggggg banget. Mirip sama Toro ex.Energy. Muka komik banget. Argh, ganteng ganteng ganteng!!!! Jadi kemarin ya konsen sama si mas ganteng ini. Pemain yang lainnya gua nggak peduli, hehe.

Ceritanya seru. Ya, sebenernya klasik, kayaknya beberapa kali saya pernah nonton dalam versi Hollywoodnya deh, tapi dengan didukung pemain yang lebih ganteng, makanan yang banyak dari Agnes, dan ramenya nonton bareng, ketawa bareng, maki-maki bareng..ya film ini jadi seru banget buat ditonton. Ceritanya tentang sekolah anak-anak kacrut, jeprut, ngewa, parah, dan sotoy yang mau bangkrut gara-gara kepala sekolah yang korup. Sekolah ini udah mau ditutup tapi untungnya si pengacara miskin yang dapet wewenang buat nutup sekolah ini punya rencana brilian. Dia mau ngangkat sekolah ini untuk sejajar sama sekolah lainnya. Dia mau bikin program kelas khusus untuk mempersiapkan lima orang anak supaya bisa masuk Todai atau Tokyo University.
Rencananya ini pastinya ditentang dan dilecehkan habis-habisan, baik dari intern guru maupun dari ekstern sekolah lain. Belum lagi anak-anaknya juga pada pesimis gitu kalo rencana si pengacara ini bisa terealisasi. Ya soalnya mereka semua nyadar kalo mereka itu tolol. Nggak mungkin bangetlah masuk ke Todai, apalagi ternyata lima orang yang jadi target si pengacara ini adalah anak-anak yang nilainya paling kecil di sekolah.

Nah, gara-gara semua pada pesimis, waktu kelas khusus itu dibuka, nggak ada satupun murid yang mau masuk. Si pengacara nggak mau nyerah, akhirnya dengan segala cara dia masukkin alam pikiran lima orang target supaya terpengaruh dan semangat kalo mereka bisa masuk Todai asal mereka ikut kelas khusus. Berhasil, satu persatu murid mulai masuk. Nggak cuma lima, ternyata, ada satu orang lagi yang mukanya mesum, mupeng, hayang, tolol yang masuk. Dia sebenernya punya semangat buat masuk Todai dari awal tapi karena dia punya adek yang jahat dan egois, ditambah lagi keluarganya nggak mampu buat nyekolahin dia dan adeknya ke Todai sekaligus, dia ngebuang jauh-jauh semangatnya untuk masuk Todai. Hummmm, tapi akhirnya enggak kok. Nggak tau kenapa -soalnya waktu lagi scene ini saya absen dari depan dvd- ya akhirnya dia masuk ke kelas khusus juga, ngejar Todai-nya.

Endingnya saya nggak tau soalnya hari keburu sore dan akhirnya cuma bisa nyelesein nonton 5video. Tapi dari lima video ini ada banyak yang bikin tersentuh. Film ini banyak ngasih kata mutiara. Bener banget deh kata anak-anak kalo film ini bikin mereka jadi semangat belajar dan nemuin cara baru buat belajar.

Kayak waktu belajar matematika, lima orang ini diajarin untuk nggak takut sama matematika soalnya matematika adalah permainan. Yang dibutuhkan untuk ngerjain matematika adalah refleks. Refleks kayak waktu kita liat ada bola pingpong datang ke arah kita terus tanpa pikir panjang kita langsung pakai bet kita buat ngsmesh si bola ke lawan. Ya, gitulah menganalogikan, begitu liat angka jangan langsung panas dingin tapi harusnya langsung reflek cari smes penyelesaian.

Terus waktu belajar fisika...wahhh, ini saya setuju banget nih. Sempat kepikiran, coba kalau cara ngajar guru-guru saya kayak cara ngajar guru di film ini , kayaknya saya bakal punya chance lebih banyak buat jadi orang pinter kayak Ferandi dan Reza, deh. Ya gimana enggak, soalnya waktu mereka belajar bidang miring tuh si gurunya ngasih analogi ada anak kecil main perosotan dan celananya ketinggalan di tengah perosotan, yang nggambarin gaya gesekannya. Wah, nampol dehhhh.

Beda lagi waktu belajar sastra. Si guru sastra ini ngasih cerita sastra dalam bentuk komik! Mana ada gambar bokepnya lagih! Ya terang aja jadi semangat ngebacanya. Bedakan sama pelajaran sastra kita...waduhhhhh sampai botak aja tuh saya mikirin si Hang Jebat ini sebenernya antagonis atau protagonis sihhhhhh, gara-gara bahasanya saya nggak ngerti.

Kalau buat belajar bahasa Inggris, kayaknya kita-kita juga pernah kayak gini deh. Belajarnya dari lagu. Selain buat nambah vocab juga buat ngapalin form-form dalam bahasa inggris. Sip sip.

Film ini...yup, udah saya bilang kan kalau seru? Iya, emang seru banget. Ada yang bikin kagum kayak cara belajar mereka, ada yang bikin kepala kita ngangguk-ngangguk gara-gara quote-nya nge-touch banget, terus ada yang bikin ketawa, bikin kesel, bikin geleng-geleng kepala, banyaklah. Sayang waktu itu nggak sampai habis nontonnya. Awalnya mau minjem ini kaset dan ditonton di rumah, tapi ternyata...si Agnes juga minjem dari si Jija..yaelahhhhhh..nggak jadi deh minjemnya. Ntar aja deh beli...bajakannya di FlowerCity atau Vertex. Hehe.

Hummmmm, nonton film, ngobrol, makan, foto-foto...asik tuh. Setelah satu bulan lebih berkutat sama yang namanya belajar...penyegaran kayak gini lumayan asik juga. Siplah. Tengkyu, Nes udah ngundang dan tengkyu juga buat orang-orang yang kemarin dateng dan ngeramein rumah Agnes. Sering-sering aja.

(Ark.Mei'07)

1 comments:

hello...I'm not a spammer or anything..I just wanna make friends...do see me on my bloggie! =)
http://substitute-me.blogspot.com and don't forget to tag!

Reply