lahir dari insomnia

sebisa mungkin kubilang ini bukan tentang cinta. bukan sama sekali. jika tentang cinta pasti aku bahagia. pasti aku percaya. tapi ini menyudutkan. merisaukan. jadi ini bukan cinta. apalagi ini juga menakutkan dan menyakitkan. sumpah. aku ingin sarafku meranggas. agar tak lagi berfotosintesis dengan khayalku yang menyeruak menggalaukan.
Dimulai dari mana. terserah. aku hanya ingin melampiaskan. bukan pada orang. karena aku tak percaya siapa-siapa. dan lagi tak ada siapapun yang mau acuh. kepadaku. aku nahkoda dengan kapal cita dan lara. tapi penumpangku hantu semua. musuhku perompak kejam semua. musuhku mencaciku dengan menerbitkan tabloid masa kelam. dan mereka menghantuiku. sama seperti penumpangku.
aku takut tapi aku tahu percuma. takutku tidak akan menghalau musuhku dari masa lalu. aku harus berani. aku tahu itu. tapi aku masih belum sanggup. aku mau menangis. tapi aku malu. karena aku bukan bayi ingin pipis. aku manusia yang bisa berdiri karena itu aku tak boleh menangis. aku hanya boleh tertawa. tertawa senang atau tertawa melecehkan. terserah. mana yang aku suka.
aku ingin tertawa karena aku sudah sakit hati.aku ingin tertawa karena sakit itu tak membuatku mati.dan aku juga belum mau mati. aku ingin tertawa. aku ingin tertawa karena kalian yang mati. mati karena dosa kalian yang bersumpah demi tuhan tapi bersekutu dengan setan. kalian pantas mati dan dibakar oleh malik penjaga neraka. atau disiksa dulu oleh nakir dan munkar. terserah. pilih yang kalian suka.
ah, tapi ternyata aku yang tersiksa duluan. kalian belum mati. akhirnya aku didamprat muadzin karena bukannya tahajud malah meratap. meratap dan hampir menangis. untung aku ingat aku bukan bayi. jadi aku hanya tersengguk. tapi aku malah tersiksa. aku tak bisa lelap untuk sejenak lupa. aku bosan aku insomnia. aku bosan berlari pada tulisan. walau ia mampu buatku kaya. tapi aku ingin kedamaian agar aku bisa tidur pulas dan bangun tertawa. atau paling tidak, aku ingin ada satu lampu mercusuar yang menciumku dengan kehangatan. sambil juga ia berkata, kemarilah karena aku cinta dan kau bisa percaya.
ah,tapi adakah ia..?


ark.agt08.subuh.kamar bawah tangga.