Nostalgia Lagu

Gara-gara nemu Ah Di udah punya anak dan sempat terharu juga waktu lihat video-video Youtube Ah Di yang nyanyi buat anaknya, semua memori lagu zaman SMP pun menguak kembali. Nggak, nggak, nggak, jangan berharap bahwa saya akan mempost lagu-lagu indie atau pop Barat atau rock and roll atau lagu Padi. Saya nggak melewatkan masa SMP saya dengan hal-hal yang banyak dilakukan oleh kawan-kawan seusia saya dan di sekitar saya. Saya malah melewatkannya dengan lagu Mandarin yang aksesnya saya dapatkan melalui Radio Mei Sheng, radio berbahasa Mandarin di Bandung. Pokoknya kalau suatu saat nanti saya harus berdiri di podium dan mengucapkan terima kasih, saya pasti nyebutin nama Radio Mei Sheng sebagai radio yang telah mencetak saya sebagaimana saya adanya pada masa kini dan masa depan.

Nah, gara-gara memori lagu SMP itu menguak, saya jadi iseng nyari lagu-lagu itu di internet. Saya pikir nggak bakal ada, eh ternyata saya salah. Saya langsung jadi merasa durhaka gitu sudah menyepelekan kemampuan mumpuni Ki Google dan menafikkan perkataan Anthony Giddens bahwa pada masa kini tak ada yang tak mungkin terakses berkat adanya dedistanciation of time and space. Tak dinyana, tak diduga, saya nemu hampir semua lagu yang dulu setiap sore saya smskan ke Radio Mei Sheng sebagai request lagu plus salam-salamnya, yang di dalamnya juga selalu memuat salam buat Ifan, padahal seumur hidup si Ifan mah nggak pernah denger Mei Sheng. Eeeeeaaaaa.

Saya terkesima aja gitu, gile ya ternyata ada dong di internet. Terus lebih terkesima lagi waktu nemu banyak banget orang-orang kayak saya di luar sana yang menyukai musik dan artis dari Taiwan. Amazed aja gitu. Dulu sih nggak terlalu nyadar. Ya, dari seringnya request ke Mei Sheng sih saya jadi apal dan diapal dan saling apal sama penyiarnya dan remaja-remaja seusia saya yang juga suka request ke Mei Sheng. Bahkan sampai apal juga buat siapa aja salamnya. Tapi dulu itu kayaknya kita biasa aja, nggak sampai kayak yang saya temuin di internet. Masa dong bayangin ada yang selalu rela dateng ke Singapura dan Malaysia buat nonton promo atau konser Energy, terus ngintil ke bandara, hunting CD dan bonusnya, terus rajin ngirim surat ke Energy, dan bahkan sampai dihapal juga sama Energy-nya. Ehemmmm, poin terakhir seriusan bikin sensi. Giling, sampai segitunya gitu loh. Betenya lagi sampai ada yang bikin surprise party gitu kalo personel Energy ulang tahun. Apa deh. Asik, beneran kesel lah saya. Haha. Ih, pokoknya amazed, cederung sirik, cenderung bete, cenderung nyesel nggak ngelakuin hal-hal itu di masa muda saya. Aslinya.

Hmmmm, yasudahlah biarkan mereka hidup dalam kebanggaannya sementara saya menyesali kekuranglincahan saya. Saya akan melanjutkan hidup. Akhirnya gara-gara saya bete baca cerita mereka, saya pun meneruskan pencarian saya atas lagu-lagu Mandarin lainnya yang tidak dinyanyikan oleh Energy. Saya nemu lumayan banyak. Lumayanlah. Pokoknya lagu-lagu yang dulu cuma saya koleksi melalui kaset rekaman dari siaran Radio Mei Sheng atau paling maksimal adalah kaset yang saya beli di Disc Tarra atau Aquarius sekarang sudah ada versi digitalnya. Mmmm, ini dia daftar yang sudah saya download :


  • Wo Nan Guo-5566
  • Wu Suo Wei-5566
  • One More Try-5566
  • Bao Feng Yu-Toro
  • Ni Ying Gai Zhi Dao-Toro
  • Wang Le Ai-Toro
  • Dui Shou-Toro dan Johny Yan
  • Jue Ding Ai Ni-Vivian Hsu
  • Wo Hu Xi Ni- Vic Zhou
  • Rang Wo Ai N-Vic Zhou dan Barbie Hsu
  • Shou Xi de Wen Rou - Vic Zhou
  • You Ni de Shi Jie - Jimmy Lin
  • Qu Zou Zou- Jimmy Lin
  • I Want You I Need You-Jimmy Lin
  • Zai Xing_Peter Ho dan Chen Yi Rong
  • Zai Jian Ying Huo Chong -Jacko Yuan
  • Yong Yuan Yong Yuan - Li Yi Jin
  • Don't Stop - Jolin Tsai
  • Shuo Ai Ni- Jolin Tsai
  • Ting Bu Dao Ni - WeWe
  • Just Fall in Love - WeWe
  • Happy Day-WeWe
  • Sara-WeWe
  • Yi Shi de Mei Hao- Angela Zhang
  • Journey-Angela Zhang
  • I Don't Want to Know -Chen Wei
  • Hua Xiang-Ambrose Hui


Lagu lain yang sudah saya download sebelumnya ya paling Energy, SHE, Jay Chou. Kalau mereka sih saya udah punya full albumnya. F4 juga walaupun waktu SMP saya masih belum suka sama mereka juga saya udah punya albumnya. Hampir full album. Mmmm, 5566 juga udah punya albumnya, tapi saya lupa jadi saya malah download lagi tiga lagu. Terus yang full album lagi itu Comic Boyz, BAD, sama Tension. Itu boyband semua gitu yak. Haha. Tapi serius deh, walaupun mereka adalah boyband, jangan bandingkan dengan boyband zaman sekarang yang bajunya lebay dan mukanya mirip cewek *walaupun tetep ganteng dan menggiurkan sih*. Boyband zaman saya SMP itu mah tampilannya tetep maskulin, bajunya cuma jeans, kaos, jaket, paling maksimal juga paling kemeja putih berjas kalau lagi konser yang lagunya lagu ballad. Mereka juga ngedance, mereka juga ganteng, suara mereka juga khas. Okelah pokoksnyah.

Ah, senanglah saya bisa dapat lagu-lagu lama itu dalam versi digitalnya. Terus pas saya dengerin juga kualitasnya bagus dan yang paling penting adalah saya masih hapal lirik lagu mereka. Ah, cucoklah pokoknya akhir tahun ini habis UP saya bisa menyanyi dengan gembira dan tartil. :* Terima kasih, Google :)

Ark.Des'11.

2 comments

astaga ini gw banget :)

<3 <3 <3

kita sama :)

Reply

haaaii elfira temennya dhani
wah serius kamu juga sukaaa?
dulu sukanya sama lagu apa dan siapaa ajaaa?
*seneng punya temen senasib sepenanggungan

Reply