Sabtu menuju Minggu

Seharian Sabtu kemarin itu saya dapat tugas dari bapak saya. Disuruh nerjemahin dan bikin slide Prospek Industri Gula di Indonesia. Dari saya ngajar jam setengah sepukuh pagi sampai sekarang jam setengah tiga pagi, ini slide masih belum selesai. Sudah, sih, hanya setengahnya belum dianimasikan. Hrrrr. Jangar. Nah, gara-gara itu makanya seharian ini saya cuma ol sebentar dan cuma balas twitnya dhani, iqra, dan ayi, terus saya off lagi. 

Saya baru ol lagi barusan. Seperti biasa, langsung jadi silent reader twitter. Pas lagi scrolling, eh ada kata-kata innalillahi gitu. Pas lihat lebih cermat lagi, itu twitnya Riri alias Grinanda alias si Bos. Lengkapnya twit itu bilang Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, enin :(. Wah, udah nggak enak nih bawa-bawa innalilalhi. Apalagi, si Bos emang sering cerita tentang neneknya (Nenek Tince) yang sudah sering sakit-sakitan dan kembali berperilaku seperti anak-anak. Ya, namanya juga orang tua, ya, pengen disayang dan diperhatikan anak-anaknya. Samalah kayak dulu kita waktu kecil juga suka ngerepotin ibu dan bapak kita. Nangis melulu kalau ibu kita mau pergi, bahkan sampai ibu kita juga merelakan diri untuk nggak kerja demi kita. :(. Ya, jadi miris juga, sih. Dulu kita yang merengek-rengek sama orang tua sampai akhirnya orang tua berkorban, nah pas kita udah gede, pas orang tua kita berperilaku seperti kita dulu, kitanya udah sibuk :(. Hmmm, ya, tapi saya juga yakin, sih, mungkin nanti saya juga kayak gitu. Ya, tapi semoga enggak, deh. Nah, oke balik lagi. Ya, hal-hal seperti itu mungkin ya yang membuat orang yang sudah tua itu agak rewel dibanding waktu masih kuat. Nenek Tince juga kata si Bos begitu. Dasar si Bos ya, kalau cerita kan nggak ada romantis-romantisnya, hehe, tapi dari cerita Bos yang suka gemas sama neneknya itu, saya dan teman-teman lain jadi berasa deket gitu sama Nenek Tince. Nah, makanya pas tadi saya nemu twit ituuu...saya jadi ikutan sedih. Bodohnya, untuk bertanya kejelasan kabar Nenek Tince, saya malah balas twit si bos. Yah, kalau Nenek Tince beneran meninggal, mana ada si Bos buka twiter lagi, kan? Saya akhirnya langsung ngesms si Bos. Eh, si Bos beneran lagi repot kayaknya tuh. Jam 2.15 tadi saya ngesms Bos, langsung dibalas sama Bos. Kata Bos, iya, Nenek Tince meninggal tadi maghrib. Innalillahi wa inna ilaihi rajiuun. :(. Semoga semua amal kebaikan Nenek Tince diterima, dosanya diampuni, dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah. Ah, beneranlah sedih pisan saya :(.

Terus kayaknya hari ini banyak hal yang mendukakan gitu walaupun nggak secara langsung menimpa saya. Pas tadi siang saya sampai di Cibiru buat ngajar, ada mobil jenazah dan ambulan beberapa kali lewat padahal jalanan lagi macet-macetnya. Terus ada juga temen saya katanya kakeknya sakit. Ah, atuhlah, sedih juga hari ini kabar yang terpantau teh. Saya juga jadi inget nenek saya. Itu tuh yang saya ceritain di posting di bawah banget. Mbah Dewi. :(. Semoga Mbah Dewi berumur panjang buat nungguin saya ke Surabaya di waktu yang tepat dan semoga itu kejadiannya nggak akan dramatis-tragis-masokis macam di drama.

Ah, yasudahlah, sudah jam 3. Saya mau bobok dulu sebentar.